Penyakit Kanker Rabdomiosarkoma

Kanker Rabdomiosarkoma yang Menyerang Embrio

Penyakit Kanker Rabdomiosarkoma

Pengertian Penyakit Kanker Rabdomiosarkoma

Penyakit Kanker Rabdomiosarkoma Adalah

Penyakit Kanker Rabdomiosarkoma. Kanker Rhabdomyosarcoma adalah kanker tumor jaringan lunak ganas yang berkembang dari sel-sel otot lurik. Rabdomiosarkoma adalah bentuk paling umum dari tumor ditemukan pada anak-anak dan remaja. Rasio perbandingan tahunan atas skala penyakit ini menyerang anak dan remaja adalah 1/170, 000. Pada anak yang umurnya dibawah 15 tahun, kecendrungan terkena kanker ini diperkirakan pada skala 1/244, 000. Usia rata-rata diagnosis pada penyakit ini adalah 5 tahun.

Kanker Rabdomiosarkoma dapat berkembang di bagian mana saja di tubuh, termasuk di tempat di mana tidak terdapat otot lurik. Lokasi yang paling sering diserang oleh kanker ini adalah: kepala dan leher (Persentase sekitar 40%), saluran genitourinari (Persentase sekitar 20%) termasuk tumor di kandung kemih atau prostat, dalam rahim dan vagina, dan daerah lainnya/selebihnya (Persentase sekitar 10%). Kanker Rhabdomyosarcoma memiliki resiko tinggi untuk kembali diserang kembali oleh kanker/tumor yang sama/sejenis.

Pengobatan harus dikelola oleh ahli tim medis dalam pengobatan kanker pada anak. Kemoterapi diindikasikan dalam semua kasus lain dari diagnosis. Pengobatan lokal dilakukan dengan operasi sekunder, yang dilengkapi dengan radioterapi. Bagian alveolar memerlukan perawatan lebih intensif daripada bagian lain.

Kelangsungan hidup penderita tergantung pada lokasi tumor. Dalam bentuk lokal, tingkat kelangsungan hidup lebih besar dari 80% untuk tumor dari bagian tubuh: kandung kemih, vagina dan paratesticular. Tingkat kelangsungan hidup di urutan 60-70% untuk tumor lokal lainnya. Untuk pasien dengan metastasis, di diagnosa memiliki tingkat kelangsungan hidup lebih rendah. Pasien dengan osteo-medullar metastasis memiliki tingkat kelangsungan hidup kurang dari 20%.

1 komentar:

  1. mohon bantuan dan informasi sebanyak banykny tentng rabdomiosarkoma karna anak saya jg mndrita penyakit yg sama, atas prhatiany saya ucapkan banyak terimakasih.

    BalasHapus