Pengertian Definisi Kanker Rhabdomyosarcoma

Pengertian dan Definisi Kanker Rhabdomyosarcoma (Photo by: Wikipedia.com)


Pengertian Definisi Kanker Rhabdomyosarcoma Adalah

Definisi Kanker Rhabdomyosarcoma

Pengertian Kanker Rhabdomyosarcoma

Pengertian Definisi Kanker Rhabdomyosarcoma. Berbicara mengenai Kanker Rhabdomyosarcoma, tak lepas dari Kanker Ganas yang terdapat didalam penyakit langka yang satu ini. Ada beberapa kalangan di masyarakat yang kadang-kadang bingung, apa perbedaan antara Kanker Rhabdomyosarcoma dan Kanker Rabdomiosarkoma? Kebingungan ini wajar, karna beda satu huruf saja bisa bermakna lain dan jenis penyakit kanker yang lain, contohnya beda Rhabdomyosarcoma dengan Rhabdomyoma, hanya berbeda kata "sarco" saja, sudah mengidentifikasikan makna jenis penyakit Kanker Ganas lainnya. Pada dasarnya, Kanker Rhabdomyosarcoma dan Kanker Rabdomiosarkoma hanya berbeda bahasa saja, kata "Rhabdomyosarcoma" berasal dari bahasa inggris sedangkan kata "Rabdomiosarkoma" adalah versi bahasa Indonesia nya, tidak ada yang membedakan nya sama sekali, hanya beda di kultur pengucapan dan pengejaan saja. Paragraf dan penjelasan dibawah ini mungkin akan membuat anda mengerti mengenai Kanker Rhabdomyosarcoma dengan mudah.

Patut dibaca dan diperhatikan seputar artikel penyakit kanker:

~ PENYAKIT KANKER RABDOMIOSARKOMA
~ KANKER RABDOMIOSARKOMA PADA ANAK-ANAK
~ CIRI PENYAKIT KANKER DAN PENGERTIAN DEFINISI KANKER


Pengertian Kanker Rhabdomyosarcoma dan Definisi Kanker Rhabdomyosarcoma
Kanker Rhabdomyosarcoma merupakan sejenis kanker yang sangat langka, kanker ini mulai menyerang pada bagian otot - otot tubuh anda. Penyakit Kanker Rhabdomyosarcoma ini dapat terjadi dan menyerang anak - anak, orang muda, dewasa dan orang tua. Gejala Kanker Rhabdomyosarcoma ini sering ditemukan di daerah kepala, leher, kantung kemih, vagina, prostat, testis lengan atau kaki. Meski begitu sumber dan asal penyakit ini masih menjadi perdebatan bagi pakar kesehatan yang seiring dengan perkembangan nya waktu akan ditemukan penyebab asli dan pengobatan jalur terbaik untuk menyembuhkan secara permanen dan tuntas.

Diagnosa Penyakit Kanker Rhabdomyosarcoma
Biasanya, kebanyakan dari para penderita Kanker Rhabdomyosarcoma, akan melihat tanda-tanda seperti pada kanker umum lain nya, yakni benjolan kecil dipermukaan tempat Kanker Rhabdomyosarcoma menyerang yang berbentuk seperti bisul kecil atau bentuk yang sejenisnya. Jika hal ini terjadi, maka tindakan medis yang tepat dilakukan selanjutnya adalah melakukan diagnosa yang tepat sesuai dokter yang dikunjungi dan biasanya mendiagnosis Kanker Rhabdomyosarcoma dimulai dengan meninjau dan mengecek riwayat / catatat medis (kesehatan) anda. Selanjutnya dokter akan memberikan serangkaian dan beberapa tes sebagai berikut:

- Diagnosa dengan CT Scan (Computerized Tomography)
CT Scan menggunakan mesin X-Ray Super canggih yang dihubungkan ke sebuah komputer untuk menghasilakan scan rinci dan gambar dua dimensi hasil liputan dari scanning tersebut.

- Diagnosa dengan PET Scan (Positron Emission Tomography) 
PET Scan dapat membantu anda dalam menemukan sel-sel kanker maupun tumor yang menggerogoti tubuh anda melalui penggunaan zat radioaktif yang disuntikkan kedalam darah tubuh anda dan pembuluh darah anda.

- Diagnosa Tulang
Diagnosa ini bertujuan untuk mendeteksi apakah kanker sudah menyebar ke bagian tulang dari tumor / kanker yang muncul dari organ yang berbeda.

- Tes Darah
Sebuah tes yang bertujuan untuk menetukan apakah anda memiliki tingkata protein tertentu dalam darah anda yang tentunya mengindindikasikan adanya kemunculan Kanker Rhabdomyosarcoma di dalam tubuh anda.


8 komentar:

  1. Ulasan yang tepat, baru-baru ini saya membaca buku tentang kanker ini. Ternyata di dalam buku itu, belum terdapat cara untuk menyembuhkan penyakit kanker ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Judul bukunya apa ya ??
      Kebetulan papa saya mengidap kanker ini dan sudah 2 kali operasi..

      Hapus
  2. kalau sering sakit kepala dan mata sering gatal, apakah termasuk ciri kanker?

    BalasHapus
  3. Jika ada informasi cara peyembuhan dan pencegahan mohon untul dapat berbagi informasi, pada operasi pertama saya diduga mengidap tumor jinak, namun karena ditempat yang sama tumbuh lagi maka dioperasi ulang dan hasil lab ternyata diduga rhabdyosarcoma, walau demikian saya masih akan memastikan leboh lanjut mengenai hasil lab yang kedua tersebut.
    Jadi sekali lagi saya mohon bantuannya untuk dapat saling berbagi informasi..
    Terima kasih banyak sebelumnya.

    Hormat saya,
    Uke Behi

    BalasHapus
  4. Jika ada informasi cara peyembuhan dan pencegahan mohon untul dapat berbagi informasi, pada operasi pertama saya diduga mengidap tumor jinak, namun karena ditempat yang sama tumbuh lagi maka dioperasi ulang dan hasil lab ternyata diduga rhabdyosarcoma, walau demikian saya masih akan memastikan leboh lanjut mengenai hasil lab yang kedua tersebut.
    Jadi sekali lagi saya mohon bantuannya untuk dapat saling berbagi informasi..
    Terima kasih banyak sebelumnya.

    Hormat saya,
    Uke Behi

    BalasHapus
    Balasan
    1. met mlm mas uke.. saya pny anak yg berumur 17th. pd tgl 22 maret 2017 lalu sdh berpulang ke rmh Bp. di surga... sy mo berbagi sedikit info pd mas uke.. anak sy bru tegak diaknosanya stlh biopsi 4 kali. pd biopsi terakhir ini, dia harus masuk ICU krna tidak sadar stlh operasi. stlh di CT SCAN ulang, ternyata ada penyumbatan selaput darah di otak. mungkin itu efek operasi. krna lokasi massa dekat batang otak. adapun info yg bisa sy bagi buat mas Uke..agar coba konsultasi ke RSPAD GATOT SUBROTO JAKARTA. disana mas dtng ke bagian Radiologi, bertemu dgn tim Dr.Terawan atw Dr.Suwandi. mereka memiliki teknologi kemoterapi lokal (TACHI). pengobatan ini resiko minim sekali dan waktunya sangat singkat.. sayang anak sy dah pergi...sblm tegak diaknosanya... utk lbih jelas..konsul aja langsung...para dokternya sangat melayani pasien dgn ramah dan sabar.itu saja yg bisa saya bagikan..GBU.

      Hapus
    2. mas uke, ada anggota keluarga juga terkena ini. Boleh minta kontak email atau telpon mas?
      Kalau pengobatan alternatif bisa coba ke dokter Paulus di BSD. Obatnya herbal harus minum rutin dan ada pantangan makanan. Makanan seperti MSG, daging ayam, sapi, gula pasir, coklat, buah musiman, dsb harus dihindari (makan ikan laut, sayuran, direbus atau dikukus lebih baik).
      Semoga cepat sembuh mas, salam.

      Hapus